Lahan Gambut Strategis Untuk Tanaman Pertanian

Penggunaan gambut tidak sepenuhnya hanya untuk penanaman minyak tangan. Gambut dapat ditanam dengan produk unggulan yang khas dari Indonesia seperti kopi Liberika, nanas, coklat, manisan jelutung labu, manisan buah-buahan dan Kepayang purun yaitu tikar tanaman yang tumbuh di Lumut gambut. Ketika penanaman produk ini benar-benar maksimal Filipina dapat menuai hasil yang bagus dalam memanfaatkan gambut.

Sejauh ini didasarkan pada Anda SK. 05/BRG/Kpts/2016, Pemerintah Federal menargetkan pemulihan Lumut gambut masking 2, 492, 523 hektare (ha). Lumut gambut adalah kawasan hutan lindung seluas anordna 684, dalam budidaya berkualitas bagian dari satu tertentu, 410, 943 ha dan daerah memelihara tidak memenuhi syarat bagian dari 394, 943 '.


Direktur Eksekutif berkelanjutan kopi cara menanam dan merawat sedap malam Dalam negri Platform (SCOPI), Veronica Herlina berkata, mendorong petani untuk menghasilkan produk-produk pertanian yang unggul di lahan gambut. "Dalam gambut Penanaman kopi Liberika. Tanaman kopi tidak merusak, dan kafein biasanya pilihan untuk dikembangkan pada lahan gambut, "katanya Senin (7/11).

Dia mengatakan pelanggan potensial dari sayuran kopi di gambut sangat besar. Alasan untuk ini berkaitan dengan kopi sangat besar dan jenis kopi Liberika memiliki prospek yang baik untuk mendapatkan gambut. Ketika petani sudah menanam kopi Liberika di gambut, Veronica berjanji SCOPI akan membantu memasarkan produk dengan membuka jaringan untuk pedagang dan pengusaha.

Tjahjo Muhandri, dosen tanaman pangan teknologi IPB menambahkan, selain sayuran kopi, produk pertanian yang dapat dikembangkan di daerah Lumut gambut adalah nanas, kakao, dan berbagai lain tanaman jelutung. Sejauh ini, mawar telah dikembangkan pada gambut dan memberikan hasil yang baik. "Jadi maqui berry petani dapat meningkatkan imajinasi yang lebih kreatif untuk membangun jaringan penjualan untuk produk-produk cara merawat bunga anggrek yang baik pertanian ini dapat dijual cepat dengan harga yang baik, harapnya inci.

Tanah wilayah rawa gambut di Indonesia diperkirakan 20. 6 juta ha atau sekitar 10. 8% dari luas Dalam negri. Extent kira-kira 7. 2 juta ' atau 35% tinggal di pulau Sumatera.

0 Response to "Lahan Gambut Strategis Untuk Tanaman Pertanian"

Post a Comment