Cara Kerja Hidroponik Drip Irrigation (Fertigasi)

Irigasi tetes hidroponik atau irigasi tetes sering disebut sebagai hidroponik sistem hidroponik adalah bagian dari yang menggunakan prinsip-prinsip sumber air untuk mendistribusikan nutrisi. Hidroponik menetes saat ini dilaksanakan oleh petani karena pengoprasiannya sangat mudah. Sistem ini bentuk sederhana meskipun tidak diklasifikasikan sebagai sistem hidroponik sederhana pada sumbu.

Untuk menyebarkan nutrisi menggunakan baris dengan pompa didorong oleh timer telah diinstal sebagai Supervisor. Nutrisi adalah gudang dekat tanaman jadi akar dari Taman dan media akan mulai basah sehingga nutrisi lebih efektif diasimilasi oleh akar. Sementara tanaman mengenakan penanaman media terletak di panci. Menabur media tanam hidroponik rockwool berfungsi sebagai penahan sehingga tanaman dapat berdiri vertikal dan tidak mudah roboh. Untuk menanamkan media massa dapat menggunakan hydroton pers seperti arang, sekam, cocopit, krikil, pasir, rockwool dan lain lebih. Irigasi tetes hidroponik memiliki dua jenis yaitu pemulihan drop dan bebas pemulihan menetes.

Penyembuhan tetes (tetes sirkulasi)


Prinsip fungsi sistem rcovery menetes sangat sederhana mana perbaikan gizi diposisikan pada tandon kemudian dipompa dan streaming memanfaatkan selang air media tanam dan akar sehingga lebih mudah diserap oleh akar tanaman. Biasanya nutrisi yang tersisa tidak diserap oleh vegetasi akan ditampung dan nutris ketandon dibembalikan. Sisa nutrisi tertentu akan disirkulasikan kembali berulang kali ulang sehingga sistem ini dinamai pemulihan tetes (tetes sirkulasi). Untuk aliran nutrisi dikelola dengan menggunakan timer melekat pada pompa. Vitamin bahwa dia beredar penggunaan nutrisi menjadi lebih hemat dan efektif sihingga tidak ada unsur hara yang terbuang sia-sia.

Dalam sistem pemulihan drop memang dapat menghemat penggunaan nutrisi tetapi penggunaan nutrisi berulang kali benar-benar me-reset dapat mempengaruhi pH kondisi air. Jadi ketika kita menggunakan perangkat lebih sering perlu untuk mengendalikan situasi baik pH tanah nutris tidak. Hal ini penting karena nutrisi yang tidak sesuai dengan persyaratan tertentu dari tumbuh akan menggagu proses pertumbuhan tanaman.

Bebas pemulihan tetes (tetes sirkulasi tidak)


Prinsip-prinsip kerja pada hidroponik bebas pemulihan tetesan infus decovery hampir sama, hanya berbeda pada nutrisi telah digunakan tidak cocok atau dibuang. Agar efektif penggunaan nutrisi diperlukan perhitungan pada timer lebih tepat. Jika perhitungan timer salah g. e. terlalu cepat maka akan banyak nutrisi yang terbuang sia-sia, dan sebaliknya jika mawar terlalu kecil tidak akan mendapatkan cukup gizi. Ketika tanaman ketiadaan nutrisi pasti akan pernah berkembang untuk kesempurnaan.

Manfaat dari memanfaatkan non sistem cara bertanam hidroponik yang benar penyembuhan infus IE hanya menggunakan sekali pakai nutrisi maka tumbuh akan mendapatkan pasokan nutrisi dengan pH yang stabil. Jadi tidak perlu terlalu digosok kondisi tingkat air ph, memeriksa pH pada pengisian nutrisi hanya. Tanaman akan tumbuh dengan baik di air pH berkisar antara 5. 5-7.

Hidroponik Drip berlebihan

  • Hidroponik drop banya dipilih oleh penggemar serta petani karena memiliki banyak keuntungan. Sistem hidroponik menetes keuntungan sebagai berikut:
  • Sistem ini dikelola dengan menggunakan timer mempekerjakan minum air dan nutrisi menjadi lebih hemat. Hal ini sangat menguntungkan terutama ketika kita menggunakan hidroponik infus untuk tujuan komersial.
  • Biasanya tanaman semakin memberikan air dan nutrisi dalam jumlah yang benar sehingga itu akan membuat tanaman dapat meningkatkan dengan cepat dan secara merata.
  • Biasanya bentuk sistem yang sederhana. Hidroponik menetes memiliki bentuk sederhana sehingga lebih mudah untuk belajar bahkan untuk pemula. Hal ini dapat mengurangi risiko kegagalan dan jika terjadi masalah akan lebih baik untuk mengelola itu.


Kekurangan hidroponik Drop

  • Menetes hidroponik sistem saat ini masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Berkut kekurangan pada hidroponik menetes:
  • Kurangnya pasokan oksigen. Oksigen adalah bagian penting dari kebutuhan tanaman, karena dalam proses fotosintesis tanaman sangan membutuhkan cukup oksigen dan jika kurang kehidupan tanaman tidak dapat tumbuh dengan yang terbaik.
  • Ada kehandalan pada penggunaan listrik. Hal ini sangat mengganggu bahwa lokasi yang sering trutama larangan. Setiap kali tanaman akan ada pasokan nutrisi yang terlalu lama kemudian tanaman Anda akan mati.

0 Response to "Cara Kerja Hidroponik Drip Irrigation (Fertigasi)"

Post a Comment